November 28, 2022

Tiga orang dilaporkan hanyut di Lubuak Tongga Rt 03/ Rw 08, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (11/6/2022). Laporan peristiwa tersebut semula diterima oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang pada Sabtu sekira pukul 16.10 WIB. Petugas kemudian segera menuju ke tempat kejadian perkara (TKP).

Sabtu sore cuaca di kawasan Kota Padang masih diguyur hujan lebat hingga sedang dan disertai angin kencang. Namun air sungai membesar dan dilaporkan sebanyak tiga orang terbawa arus. "Informasi sementara, benar ada orang hanyut sebanyak tiga orang di Lubuak Tongga Rt 03/ Rw 08, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang, Basril.

Pelajar ini tidak mengetahui keadaaan cuaca dan debit air sehingga menyebabkan tiga orang hanyut. "Korban yang selamat menginformasikan peristiwa ini kepada masyarakat sekitar dan dilanjutkan kepada BPBD Kota Padang," katanya. Octavianto selaku Kepala Seksi Operasi dan Siaga, membenarkan adanya informasi orang hanyut di Lubuk Tongga, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah.

"Informasi sementara ada tiga orang korbannya. Kita sedang dalam perjalanan ke lokasi dan nanti akan data kembali siapa saja korbannya," kata Octavianto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *