in

10 Rekomendasi Anime Action Terbaik di 2021

anime-action-terbaik

Anime memiliki jenis yang beragam mulai dari yang tema slice of life sampai action. Khusus anime action terbaik, kamu bisa menyimak beberapa daftar yang akan dibahas di bawah ini. 

Daftar anime berikut tidak hanya berisi tentang pertarungan ala dunia nyata saja. Namun, juga pertarungan ala isekai atau negeri lain semisal game atau fantasi.

1. Attack on Titan

anime-aksi-attack-on-titan

Attack on Titan adalah salah satu anime yang sangat populer dalam beberapa tahun terakhir. Sejak kemunculannya, anime ini sangat digemari karena memberikan tema action yang sedikit berbeda daripada anime yang lain.

Anime ini menceritakan sekelompok orang yang berjuang untuk melawan Titan. Makhluk raksasa ini sering sekali menyerang penduduk hingga memakannya. Karena harus beradaptasi setiap wilayah di sini selalu memiliki tembok yang sangat tinggi.

Saat ini anime attack on Titan sudah memasuki season terakhir. Dari season ini kamu bisa melihat bagaimana Eren, Mikasa, Levi, dan lainnya berjuang dan mengungkapkan berbagai jenis fakta yang tidak terduga.

2. Naruto Series

naruto-series

Hampir sulit menemukan orang yang tidak tahu Naruto. Sejak seri ketika Naruto anak-anak hingga dewasa sudah ditayangkan pada televisi. Jadi sebagian besar orang sudah sangat akrab.

Naruto menceritakan tentang perjuangannya untuk menjadi seorang hokage atau pemimpin desa. Untuk mendapatkan itu dia harus bertarung melawan sahabatnya sendiri hingga berbagai organisasi kejahatan.

Saat ini Naruto sudah tamat tetapi dilanjutkan seri baru yang menceritakan anaknya bernama Boruto.

3. Tokyo Revenge

Tokyo Revenge-action

Salah satu anime yang sangat hype tahun 2021. Anime action ini tayang secara resmi di beberapa channel YouTube. Jadi kamu bisa melihat anime yang orisinal secara legal sudah termasuk dengan subtitle.

Anime ini menceritakan perjalanan waktu dari seseorang yang ingin membalaskan dendamnya. Pertarungan antar geng dibahas di sini. Akan ada banyak kekerasan meski beberapa nilai-nilai kemanusiaan juga bisa ditemukan di anime ini.

4. Kimetsu no Yaiba

Kimetsu no Yaiba-action

Anime yang juga sering disebut sebagai Demon Slayer ini menceritakan tentang anak yang keluarganya dibunuh secara keji. Bahkan adiknya sendiri berubah menjadi seperti vampir.

Tokoh utama dari anime ini harus berjuang untuk melatih berbagai ilmu. Dia juga harus melawan berbagai organisasi yang mengerikan. Terpenting dari semua dia ingin mengembalikan adiknya berubah lagi menjadi manusia biasa.

5. Jujutsu Kaisen

Jujutsu Kaisen-action

Jujutsu kaisen bercerita tentang seseorang yang secara tidak sengaja menelan salah satu jari dari iblis paling mengerikan di dunia. Akibat hal ini dia akhirnya mendapatkan kekuatan yang besar untuk melawan beberapa iblis lain.

Sayangnya dengan kondisi seperti ini dia memiliki banyak sekali lawan. Khususnya organisasi musuh yang sangat kuat dan ingin sekali menghancurkannya dan mengambil seluruh jari tangan dari iblis itu.

6. One Punch Man

One Punch Man-action

Anime action dengan tema komedi jarang sekali ada. Kalaupun ada biasanya jarang sekali akan digarap secara serius. Berbeda sekali dengan anime berjudul One Punch Man. Tokoh utama bernama Saitama memiliki kekuatan yang sangat besar meski dia bodoh.

Anime ini juga sering sekali menunjukkan berbagai jenis adegan komedi. Meski demikian saat terjadi pertarungan, berbagai aksi menegangkan diperlihatkan dengan seru.

7. One Piece

One Piece action

Salah satu hasil dari studio anime action terbaik yang pernah ada adalah One Piece. Anime ini cukup digemari karena menyajikan pengalaman visual yang sangat baik dari tahun ke tahun dan juga tema pertarungan yang unik.

Semua tokoh yang ada di dalamnya juga memiliki banyak keunikan termasuk tokoh utama Luffy dan kelompoknya. Mereka terus berjuang untuk melawan para musuh hingga mendapatkan One Piece.

Jika kamu ingin nonton anime ini disarankan untuk membaca sinopsis terlebih dahulu. Apabila sudah paham baru bisa dilanjutkan ke beberapa ratus episode terakhir.

8. Hunter X Hunter

Hunter X Hunter-action

Hunter X Hunter merupakan anime action terbaik yang pernah hadir dalam dua versi. Pertama adalah versi original dan yang kedua adalah versi remake. Anime ini menunjukkan perjuangan seorang anak untuk mencari ayahnya dan menjadi seorang hunter.

Anak itu bernama Gon, seorang pemuda pemberani, kuat, meski sangat naif. Dia memiliki beberapa teman baik seperti Killua, Leorio, dan Kurapika. Semuanya harus berjuang dengan kekuatan beladiri dan Nen untuk menumpas berbagai organisasi kejahatan yang besar.

9. Boku no Hero Academia

Boku no Hero Academia-action

Tokoh utama dari anime ini adalah Midoriya. Dia adalah salah satu anak yang terlahir tanpa adanya bakat berupa quirk. Dalam anime ini semua orang yang terlahir biasanya memiliki keunikan tersendiri dan hal itu bisa membuatnya jadi superhero.

Akhirnya dia mendapatkan kekuatan dari salah satu superhero paling kuat. Dia juga masuk sekolah khusus para superhero dan memiliki banyak sekali teman dan tim yang juga kuat dan kerap melawan berbagai penjahat.

10. Tensei Shirata Slime datta Ken

Tensei Shirata Slime datta Ken-action

Sedikit berbeda dengan beberapa yang sudah dibahas sebelumnya. Tokoh utama dari anime ini adalah seorang slime. Dia adalah reinkarnasi dari orang yang mati terbunuh lalu dilempar ke isekai oleh Dewa.

Saat berada di dunia baru dia memiliki kekuatan yang sangat besar. Dengan kekuatan ini dia mengumpulkan banyak sekali sekutu bahkan membentuk sebuah negara yang kuat dan menyukai kedamaian.

Anime action terbaik tahun 2000an ternyata ada banyak. Selain beberapa yang sudah disebutkan di atas. Masih ada lagi anime lain khususnya keluaran tahun yang lebih lawas.

Kalau kamu suka sekali anime  action terbaik seperti tipe pertarungan atau isekai. Ada baiknya menyaksikan beberapa season atau tahun sebelumnya karena kualitasnya tidak kalah menarik dari yang terbaru.

Written by Sisca Barus

A Geek & Sci-fi lover!

game-burik

11 Daftar Game Burik Terbaik di 2021, Pernah Main?

game-offline-terbaik

7 Game Offline Android dan PC Terbaik untuk Remaja