in

5 Rekomendasi Anime Comedy Terbaik 2021

Halo para pecinta anime! Yuk ngacung siapa aja yang lagi bosen di rumah dan nyari hiburan? Pastinya bosen ya kalau nonton anime romance atau action melulu.

Itu tandanya kamu harus mulai nonton 5 Anime Comedy Terbaik yang bisa bikin kamu ngakak di bawah ini.

1. Gintama

gintama-comedy

Siapa sih yang nggak tau anime yang satu ini? Yup, Gintama adalah anime paling lawak legendaris yang sudah terkenal oleh alur komedinya. Gintama menceritakan seorang samurai bernama Gintoki yang kehilangan pekerjaannya akibat datangnya alien dari luar Jepang.

Anime ini memiliki latar belakang zaman Edo, ketika para samurai menjadi simbol pertahanan Jepang. Hingga suatu ketika, datanglah alien bernama Amanto yang datang untuk menyerbu Jepang. Mereka merampas senjata para samurai dan melarang mereka untuk bekerja.

Akhirnya, Gintoki berusaha mencari nafkah untuk membiayai hidupnya dengan dibantu dua orang remaja, yaitu Shinpachi Shimura dan Kagura. Mereka mendirikan bisnis freelancing “Yorozuya” untuk bertahan hidup.

Seiring berjalannya waktu, banyak masalah-masalah dan konflik yang terjadi di antara mereka. Karakter yang berlawanan akhirnya sering memicu perselisihan, tetapi pada akhirnya mereka akan kembali berdamai. Tonton kelucuan Gintoki, Shinpachi, dan Kagura hanya di Gintama!

2. Sakamoto Desu ga?

Sakamoto Desu ga-comedy

Orang populer di sekolah biasanya akan menimbulkan kebencian dan mengundang iri bagi beberapa pihak. Salah satu contohnya adalah Sakamoto. Anime ini menceritakan seorang pria populer yang digilai banyak perempuan, tetapi dibenci oleh para pria.

Sakamoto sendiri adalah siswa yang pendiam, unik, dan cool. Ia selalu bisa menghadapi masalah-masalah yang menimpanya dengan tetap keren. Alhasil, banyak teman lelakinya yang semakin ingin untuk menjatuhkan nama baik Sakamoto. 

Pesona Sakamoto bahkan sampai membuat ibu temannya jatuh cinta kepadanya. Ia selalu bisa merespon kejahilan-kejahilan yang dilakukan teman lelakinya dengan keren. Bukannya menjatuhkan, malah akhirnya jadi menambah pesona. Sungguh lelaki idaman!

Tonton kelucuan-kelucuan Sakamoto dan teman-temannya, dijamin ngakak!

3. One Punch Man

one-punch-man-anime-comedy

Pernah melihat karakter anime gundul yang mengenakan jubah pahlawan? Kalau iya, kamu mungkin sudah mengenal Saitama, tokoh utama anime One Punch Man ini. Sesuai judul animenya, Saitama terkenal sebagai pahlawan yang bisa membuat lawannya K.O. hanya dengan 1 pukulan tinju saja.

Kisah anime ini berawal dari Saitama kecil yang bercita-cita menjadi seorang pahlawan. 

Ia tidak hanya diam saja atau membiarkan keinginannya lalu begitu saja, melainkan ia sungguh berusaha. 

Setelah tiga tahun berolahraga, melakukan pelatihan yang sangat ekstrim, akhirnya ia bisa menjadi sosok pahlawan yang tak terkalahkan.

Namun, tentunya kekuatan itu mengundang kebosanan dari pria gundul ini. Suatu saat, ia bertemu dengan cyborg yang bernama Genos. 

Genos membuat Saitama sadar bahwa yang ia butuhkan adalah pengakuan dari masyarakat. Ia pun memulai perjalanan pertarungan baru dengan Genos, mencari kebahagiaan.

4. Barakamon

barakamon-anime-comedy

Barakamon adalah salah satu judul anime yang paling banyak diperbincangkan ketika menyebut anime comedy. Bagaimana tidak, kamu bisa dengan mudah mengambil adegan dari anime ini untuk dijadikan meme. Selain itu, seiyuu anime ini juga memiliki umur yang sebaya dengan karakternya.

Anime ini menceritakan seorang kaligrafer Handa Seishuu, yang karena suatu hal menjadi terdampar di sebuah pulau terpencil. 

Pulau itu hanya memiliki satu telepon untuk satu desa. Tak mau berputus asa, Handa pun mengasah kembali kemampuan kaligrafinya ditemani teman-teman barunya di pulau tersebut.

Anime ini dijamin dapat mengocok perut karena memiliki ide cerita yang mengalir dan dekat dengan kehidupan sehari-hari. Selain komedinya, kamu juga bisa mendapatkan pelajaran-pelajaran hidup yang berharga dari anime ini.

5. Kono Bijutsubu ni wa Mondai ga Aru!

Kono Bijutsubu ni wa Mondai ga Aru-comedy

Bagi kamu yang sedang mencari rekomendasi anime comedy romance, mungkin Konobi ini bisa masuk dalam bucket list kamu. Konobi menceritakan tentang seorang siswa yang menjadi anggota klub seni di sekolah. 

Uchimaki Subaru memiliki kemampuan menggambar yang sangat apik, tetapi sayangnya dia terlalu mencintai 2D.

Saking cintanya, hampir semua karya yang ia gambar akan berubah menjadi versi moe. Usami, salah satu teman Uchimaki di klub seni, awalnya membenci Uchimaki. Namun, lama-kelamaan Usami menyukai Uchimaki dan kesal karena Uchimaki adalah seorang pecinta makhluk dua dimensi.

Usami adalah seorang siswi yang agak tomboy dengan rambut pendek bob sebahu. Sikapnya ini malah membuat Uchimaki menyebutnya gadis yang brutal. Perbedaan sikap dan kesalahpahaman antara keduanya sering membuat mereka bertengkar dengan alasan-alasan lucu dan sepele.

Kamu mungkin sudah menonton banyak anime comedy romance, tapi cobalah tonton satu lagi untuk Konobi ini. Tidak seperti anime romcom lainnya, Konobi mengusung kisah cinta yang sederhana dan tidak terlalu banyak menampilkan fanservice

Jalan ceritanya yang sederhana, dekat dengan kehidupan sehari-hari, malah membuat anime ini menjadi unik dan lucu. Setiap karakternya pun berhasil digambarkan dengan baik menjadikan anime ini layak untuk kamu tonton sebagai selingan hiburan kamu.

Sekian 5 Anime Comedy Terbaik yang dijamin akan membuat kamu ngakak selama karantina ini. Setiap anime tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri, tergantung mana yang kamu sukai. Selera orang pastinya berbeda-beda. 

Jika kamu ingin menonton anime yang lucu dan ringan, tontonlah Gintama. Jika ingin merasakan kembali kehidupan sekolah, tontonlah Sakamoto Desu ga? atau Konobi. 

Jika ingin merasakan sedikit sentuhan action, One Punch Man adalah pilihan yang bisa kamu coba. Namun, jika kamu ingin menonton anime comedy yang juga penuh nilai kehidupan, Barakamon lah jawabannya.

Written by Sisca Barus

A Geek & Sci-fi lover!

anime-romance-terbaik

8 Rekomendasi Anime Romance Rating Tinggi, Bikin Baper!

cosplay-anime

Pengertian Cosplay dan Daftar Cosplayer Terkenal Indonesia