in

5 Rekomendasi Anime Game Terbaik dengan Cerita Menarik

Anime tentang game adalah anime yang para tokohnya memainkan sebuah game atau permainan. Anime game cukup menarik dan membuat penasaran karena selain memiliki cerita yang sangat bervariasi, anime dengan genre ini dapat mengikuti alur video game yang sedang dimainkan, atau memberikan twist alternatif menjadi cerita yang sama sekali berbeda. 

Ada banyak anime yang bertemakan video game, tapi apa judul anime genre game terbaik untuk tahun ini? Kami telah menyiapkan beberapa rekomendasi anime game dengan jalan cerita yang paling menarik, terutama bagi kamu para gamer. Daftar ini termasuk anime tentang MMORPG di mana pemain berada di dunia lain untuk bermain game.

Biar makin penasaran, di sini saya tampilkan rating menurut situ myanimelist.net, ya! Yuk, langsung saja kita simak daftarnya.

1. Sword Art Online (Rating: 7.22)

Sword Art Online-anime-game

Meskipun mendapat rating yang tidak terlalu tinggi, namun anime game Sword Art Online (SAO) masuk nominasi anime game terbaik karena berhasil menarik banyak peminat. Sejak SAO tayang pada Juli 2012 silam, setidaknya sudah lebih dari 2.4 juta orang yang mengikuti anime game ini.

Sword Art Online merupakan anime tentang masuk ke dunia game dan itulah yang terjadi pada tokoh utamanya. Kazuto Kirigaya atau Kirito merasa beruntung karena menjadi salah seorang yang pertama memainkan game ini bersama sepuluh ribu orang lainnya. 

Sebuah aplikasi game paling populer pada masanya dan dinanti oleh banyak orang: Sword Art Online.

Berkat teknologi mutakhir bernama “Nerve Gear”, para pemain di aplikasi game Sword Art Online dapat mengendalikan avatar mereka hanya dengan menggunakan pikiran. Namun, apa yang terjadi berikutnya sungguh di luar nalar berpikir mereka. Seluruh pemain game terjebak dan tidak bisa keluar dari dunia virtual SAO.

Dunia Aincrad dalam SAO adalah dunia virtual yang penuh keindahan, tapi juga rumit dan kejam. Para pemain dipaksa menyelesaikan seluruh level yang ada di SAO jika ingin kembali ke alam nyata. Jika para pemain mati di Aincrad, maka mereka mati di dunia nyata.

Untuk dapat melarikan diri dan bertahan hidup di Aincrad, Kirito harus mengatur strategi dan bekerja sama dengan para pemain lainnya.

2. Kakegurui (Rating: 7.33)

Kakegurui-anime

Anime game terbaik selanjutnya jatuh pada Kakegurui yang rilis pada 2017 silam. Kakegurui mengisahkan sebuah sekolah elit yang berbeda dengan sekolah pada umumnya. 

Akademi Swasta Hyakkaou bukan hanya memberi muridnya kurikulum pelajaran, tapi juga mengajarkan seni memainkan uang dan memanipulasi orang melalui perjudian.

Siapapun yang berhasil memenangkan “ekstrakurikuler khusus” ini, maka dialah yang akan menduduki puncak prestasi di Akademi Swasta Hyakkaou.

Yumeko Jabami adalah siswi pindahan yang tampak naif, tapi ternyata menikmati sensasi perjudian. Walau tujuannya bermain bukan untuk menang, tapi Yumeko Jabami berencana menang total dalam akademi judi.

Yumeko Jabami yang menjiwai permainan judi, akhirnya mampu menumbangkan setiap lawannya dan menjadi disegani. Tapi, kemenangan Yumeko membuat sekelompok orang risih dan ingin mengeluarkannya dari sekolah.

3. Log Horizon (Rating: 7.98)

Log Horizon-anime-game

Log Horizon adalah salah satu anime tentang masuk ke dunia game. Tiga puluh ribu gamer Jepang terkejut karena mendapati dirinya masuk ke dalam dunia game berjudul “Elder Tale” dan tidak dapat keluar darinya, termasuk Shiroe. 

Meskipun Shiroe sebagai tokoh utama merupakan ahli strategi, namun ada satu kelemahan Shiroe, yaitu kurang mampu bersosialisasi.

Kini, Shiroe harus beradaptasi dan bernegosiasi agar bisa memimpin dan menjaga stabilitas di Elder Tale, dunia barunya. Elder Tale adalah dunia virtual yang penuh teka teki dan kamu akan tercengang dengan kejeniusan para karakternya.

4. No Game, No Life (Rating: 8.16)

No Game, No Life-anime-game

No Game, No Life adalah jajaran anime game terbaik selanjutnya yang bercerita tentang ahli game kakak beradik, Sora dan Shiro. Kemampuan mereka berdua dalam bermain game sudah tidak diragukan lagi dan belum tertandingi.

Namun, semua berubah ketika sebuah surel misterius dari “dewa game” menantang mereka bermain catur. Ternyata, tantangan ini membawa keduanya masuk ke alam dewa game. 

Untuk dapat keluar dari dunia dewa game, Sora dan Shiro harus mempertaruhkan apa yang mereka punya dan memenangkan pertandingan.

Hingga akhirnya, duo gamer jenius ini menemukan alasan untuk terus bermain game, yaitu berjuang menjadi dewa game baru.

5. March Comes in Like a Lion (Rating: 8.42)

March Comes in Like a Lion-animegame

March Comes in Like a Lion masuk dalam jajaran anime bertema game terbaik sepanjang masa yang wajib kamu tonton. 

Anime game ini berkisah tentang Rei Kiriyama yang sukses menjadi pemain shogi profesional di usia muda, 17 tahun. Namun, pencapaian besar itu tidak membuat Rei Kiriyama lantas bahagia dan bangga.

Keberhasilan Rei menjadi pemain shogi profesional membuatnya semakin merasa tertekan. Tekanan tersebut Rei rasakan bukan hanya dari komunitas shogi saja, melainkan juga datang dari keluarga angkatnya. Untuk membebaskan diri dari segala beban yang ada, Rei memilih pergi dan hidup sendiri di Tokyo.

Meskipun sudah hidup mandiri, namun kehidupan Rei berantakan. Sampailah pada suatu hari Rei pingsan di jalan dan diselamatkan oleh Akari. Sejak saat itulah, Rei mulai berbenah dan berjuang mempertahankan karir shoginya.

Inilah 5 rekomendasi anime game terbaik dengan cerita menarik yang siap membuat hari-hari kamu makin seru. 

Kamu bisa mengambil banyak pelajaran dari anime bertema game, seperti perjuangan, kegigihan, persahabatan dan kemauan untuk memperbaiki diri. 

Mana anime game terkeren menurut kamu? Semoga anime game ini bisa menginspirasi, ya!

Written by Sisca Barus

A Geek & Sci-fi lover!

game-offline-terbaik

7 Game Offline Android dan PC Terbaik untuk Remaja

anime-romance-terbaik

8 Rekomendasi Anime Romance Rating Tinggi, Bikin Baper!