in

8 Rekomendasi Anime Romance Rating Tinggi, Bikin Baper!

Anime romance merupakan salah satu genre yang banyak diminati oleh para anime lovers atau otaku. Karena anime jenis ini pasti mampu mengaduk-aduk perasaan dan membuat penontonnya baper gak karuan. 

Bahkan tak jarang, kisah cinta di anime romance terbaik berhasil membuat otak para otaku halu.

Tapi, apakah kamu sudah menonton 8 anime romance dengan rating terbaik sepanjang masa di bawah ini? Nomor 3 adalah yang paling menguras air mata. Simak daftarnya.

1. Mimi wo Sumaseba (Whisper of the Heart)

Mimi wo Sumaseba-anime

Mimi wo Sumaseba atau Whisper of the Heart merupakan anime yang dapat dinikmati segala usia. Sekali-kali menonton anime romance dengan keluarga bisa menjadi kegiatan seru untuk menghabiskan waktu bersama. Karena anime romance yang berkisah tentang tokoh utama Shizuku Tsukishima ini berbentuk movie dengan durasi 1 jam 51 menit saja.

Anime romance terbaik ini bercerita tentang Shizuku yang khawatir dan takut akan nasibnya di masa depan, karena Shizuku merasa belum mengenali bakatnya. 

Namun, bertemu dengan laki-laki yang memiliki passion yang sama dengan dirinya membuat Shizuku mulai menemukan mimpinya. Hubungan mereka pun semakin akrab.

Walau sudah tayang sejak tahun 1995, tapi Mimi wo Sumaseba termasuk top anime romance, lho. Bahkan menurut laman mydramalist, Mimi wo Sumaseba karya Hiiragi Aoi disebut-sebut akan diadaptasi ke dalam live action yang kemungkinan tayang pada September 2021. Wah, jadi gak sabar mau nonton ya!

2. Kimi no Nawa (Your Name)

Kimi no Nawa

Bagaimana rasanya jika keinginan terbesarmu menjadi nyata? Kimi no Nawa dinobatkan sebagai salah satu anime romance terbaik sepanjang sejarah. Tokoh utama dalam anime romance ini, Mitsuha dan Taki, memiliki keinginan yang sama pada saat bersamaan yaitu pindah tempat. Lalu, semua harapan mereka berdua terwujud tanpa mereka sadari, walau ternyata mereka bertukar jiwa.

Mitsuha muak tinggal di pedesaan dan ingin sekali tinggal di kota, sedangkan Taki berhasrat menjadi urban planner. Hingga suatu ketika, mereka memimpikan hal yang aneh. Mitsuha bermimpi menjadi seorang laki-laki dan menjalani hari-hari di Tokyo, sedangkan Taki bermimpi menjadi seorang perempuan dan menikmati hari di pedesaan.

Pada suatu hari, mereka pun tersadar kalau semua yang mereka jalani bukanlah mimpi. Lalu, mereka terus mencari jalan agar dapat bertemu dan kembali bertukar jiwa.

3. Shigatsu wa Kimi no Uso (Your Lie in April)

Shigatsu-wa-Kimi

Tidak ada salahnya menyiapkan tisu sebelum menonton anime romance ini. Shigatsu wa Kimi no Uso atau dikenal juga Your Lie in April merupakan salah satu anime romance terbaik sepanjang masa. Shigatsu wa Kimi no Uso menceritakan tentang Kousei Arima, seorang pianis berbakat yang depresi karena kematian ibunya. Sejak saat itu, dia tidak dapat lagi mendengar suara pianonya sendiri.

Kousei Arima meninggalkan segala popularitas dan memilih hidup tanpa piano. Namun, semua berubah ketika Kaori Miyazono hadir dalam hidupnya. Kaori, pemain biola yang jelita ini berhasil membangkitkan kehidupan seorang pianis yang depresi dan merangkulnya kembali untuk menjejaki dunia musik lagi.

Sayang, keindahan melodi piano Kousei Arima tidak sejalan dengan kisah cintanya.

4. Ijiranaide, Nagatoro-san (Please Don’t Bully Me)

Ijiranaide, Nagatoro-san

Kejahilan Hayase Nagatoro terhadap kakak tingkatnya, Naoto Hachiouji, mewarnai cerita anime romance terbaru yang satu ini. kamu bakalan terhibur sekaligus baper dengan kalakar sang tokoh utama yang selalu menggoda Naoto Hachiouji tanpa henti.

Semua bermula karena sikap canggung Naoto Hachiouji yang akhirnya membuat jiwa usil Hayase Nagatoro muncul dan mendominasi. Meski Naoto Hachiouji sering merasa Hayase Nagatoro mempermalukannya, namun dia tidak pernah marah. Semua karena Naoto Hachiouji menaruh hati pada Hayase Nagatoro.

Buat kamu yang sedang mencari hiburan sekaligus ingin merasakan romantisme hubungan, salah satu anime romance terbaik ini bisa menjadi pilihan. Anime romance sekaligus komedi ini tayang perdana sejak 11 April 2021 dan berakhir di Juni 2021.

5. Kanojo, Okarishimasu (Rent a Girlfriend)

Kanojo, Okarishimasu

Ditinggal pas sayang-sayangnya tanpa aba-aba, mungkin begitulah gambaran kisah anime romance terbaik yang satu ini. Tak terbayang seperti apa ambyar-nya hati Kazuya Kinoshita yang diputuskan begitu saja oleh Mami Nanami. Keputusan sepihak Mami membuat Kazuya Kinoshita benar-benar patah hati, kesepian dan butuh pelarian.

Demi mengalihkan perhatian, dalam upaya melupakan mantan, dan sebagai pengusir kesepian, akhirnya Kazuya memutuskan untuk menyewa pacar melalui aplikasi online. Sikap manis Chizuru Mizuhara sebagai kekasih sewaan berhasil menarik perhatian Kazuya. Namun Kazuya sadar, biar bagaimanapun hubungan mereka hanyalah kepalsuan dan hatinya masih tertambat pada Mami.

6. Hige wo Soru. Soshite Joshikousei wo Hirou

Hige wo Soru

Anime romance terbaru yang satu ini berkisah tentang seorang karyawan yang memendam rasa pada teman kantor sekaligus atasannya, Airi Gotou. Rasa cinta yang disimpannya selama lima tahun akhirnya harus kandas karena Airi Gotou menolak cinta Yoshida.

Dalam perjalanan pulang selepas mabuk karena kecewa pada Airi yang menolak cintanya, Yoshida tidak sengaja menemukan seorang gadis SMA yang kabur dari rumah. Karena tidak tega dan bermaksud melindungi gadis di bawah umur, akhirnya Yoshida mengizinkan gadis itu tinggal di apartemennya.

Sejak saat itulah, anime romance terbaik ini mulai menceritakan romantisme hubungan antara pria dewasa yang sedang patah hati dengan seorang gadis SMA.

7. Hori-san and Miyamura-kun (Horimiya)

Hori-san and Miyamura-kun

Horimiya merupakan salah satu anime romance terbaru yang populer. Sejak awal tayang pada Januari 2021, anime romance terbaik ini sudah diadaptasi dalam film live action yang disutradarai oleh Hana Hana Matsumoto.

Horimiya sendiri menceritakan tentang Kyouko Hori dan Izumi Miyamura yang menyembunyikan kepribadian asli mereka dari seluruh teman sekolah. Hori merupakan primadona sekolah karena terkenal ramah, pandai bergaul, cantik dan pandai. Padahal, Hori adalah anak yang kurang pergaulan karena sibuk membantu kedua orang tua sesampainya di rumah.

Sedangkan Miyamura terlihat sebagai anak baik-baik yang tidak populer, pemurung dan penyendiri di sekolah. Namun saat di luar sekolah, Miyamura menjadi pribadi yang berbeda. Miyamura adalah sosok yang gaul, ramah dan cukup nakal karena memiliki tindikan dan tato di punggung. Padahal, Miyamura masih anak sekolah.

Hori dan Miyamura yang tidak sengaja berpapasan di suatu hari, akhirnya memutuskan untuk berbagi rahasia dan rasa yang tersembunyi.

8. Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru

Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru

Anime romance terbaik ini merupakan adaptasi dari sebuah novel karangan Wataru Watari. Dengan mengambil judul yang sama dengan novel aslinya yaitu Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru. Anime romance yang dikenal dengan singkatan Oregairu ini termasuk anime romance rating tinggi.

Oregairu merupakan salah satu anime romance terbaru yang tayang perdana pada pertengahan tahun 2020 lalu. Anime romance terbaik yang satu ini bukan hanya bercerita tentang kisah cinta yang romantis, tapi juga tentang pembuktian diri seorang Yukino Yukinoshita pada kedua orang tuanya.

Yukino Yukinoshita ingin orang tuanya tahu bahwa dia mampu mandiri. Sebagai bentuk pembuktian diri, maka Yukino Yukinoshita memutuskan bergabung dengan klub relawan dalam sebuah acara sekolah. Namun ternyata, semua itu tidak semudah yang dia kira. Dari sana pula cerita cinta segitiga Yukino Yukinoshita bermula.

Rating yang penulis rangkum dari masing-masing anime romance ini adalah rating menurut myanimelist, ya. Itulah 8 anime romance terbaik sepanjang masa hingga terbaru yang siap mengisi ruang kehaluan di hati kamu.

Written by Sisca Barus

A Geek & Sci-fi lover!

anime-game-terbaik

5 Rekomendasi Anime Game Terbaik dengan Cerita Menarik

anime-comedy-terbaik

5 Rekomendasi Anime Comedy Terbaik 2021