November 28, 2022

Seorang ayah nekat menyetubuhi anak kandungnya sendiri. Korban pun sampai hamil delapan bulan. Pelaku membujuk korban dengan alasan ibu korban alias istri pelaku telah lama meninggal.

Aksi tak terpuji dilakukan oleh seorang ayah di Baubau, Sulawesi Tenggara. (53), warga Kecamatan Lealea, Kota Baubau, tega mencabuli anak kandungnya hingga hamil. Peristiwa berawal pada bulan Juni 2021 sekira pukul 23.00 WIB.

Mengutip , saat itu korban tengah berada di dalam kamar sambil bermain ponsel. Pelaku lalu masuk ke dalam kamar dan duduk di samping korban. "Kemudian membujuk korban melakukan hubungan intim dengan dalih (ibu korban/istri pelaku sudah lama meninggal),” kata Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo, Rabu (9/3/2022).

Korban sempat menolak ajakan pelaku dan berupaya melakukan pemberontakan. Korban mendorong sang ayah. Namun, pelaku terus membujuk korban hingga akhirnya korban menuruti keinginan ayahnya.

"Saat itu, korban hanya terdiam, kemudian pelaku melakukan aksipersetubuhandengan korban," tambahnya. Dua minggu kemudian, pelaku kembali mengajak korban untuk berhubungan badan. Aksi persetubuhan dilakukan pelaku pada Juni, Juli, dan Desember 2021.

Korban pun hamil. Di dalam rumah, korban hanya tinggal bersama sang ayah dan adiknya. Perbuatan pelaku terbongkar setelah keluarga curiga dengan bentuk fisik korban.

Keluarga lalu bertanya kepada korban hingga akhirnya korban menceritakan peristiwa yang dialaminya. Keluarga lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lealea. Mengutip , pelaku bersembunyi di semak semak kebunnya.

Saat ditangkap, pelaku menyerang petugas menggunakan sebilah parang. Kini pelaku berhasil diamankan polisi dan ditahan di Mapolres Baubau. Terancam Pasal 81 Ayat 1 dengan hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *