November 28, 2022

Daftar 7 Pemain Arema FC yang Tak Bisa Tampil Lawan PSIS Semarang di Semifinal Piala Presiden 2022 Arema FC benar benar dalam situasi sulit menjelang laga semifinal Piala Presiden 2022 kontra PSIS Semarang. Pada babak semifinal Piala Presiden 2022 yang berlangsung dua leg, Arema FC akan lebih dulu melawat ke markas PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Kamis (7/7/2022).

Menjelang laga itu, sebanyak tujuh pemain Arema FC dipastikan tidak bisa memperkuat Singo Edan. Arema FC bakal bertemu dengan PSIS Semarang pada babak semifinal Piala Presiden 2022. Menjelang pertandingan tersebut, Arema FC harus rela menerima kabar buruk terkait dengan kondisi pemainnya.

Sebanyak lima pemain klub berjuluk Singo Edan itu dipastikan absen pada laga kontra PSIS Semarang. Kelima pemain tersebut adalah Johan Alfarizie, Seiya da Costa, Kushedya Hari Yudo, Hasyim Kipuw, dan Syaeful Anwar. Mereka terpaksa tidak bisa dibawa ke Stadion Jatidiri karena masih harus menjalani perawatan cedera.

Kapten Johan Alfarizie dipastikan absen lantaran mengalami cedera betis dan harus istirahat selama sepekan. Sedangkan Hasyim Kipuw sedang dalam pemulihan cedera hamstring. Adapun Seiya, Yudo, dan Syaeful menjalani pemulihan cedera ACL (Anterior Cruciate Ligament).

“Jhon juga dipastikan bakal absen di leg pertama ini. Dia mengalami cedera betis," kata dokter tim Arema FC,Nanang Tri Wahyudi, dikutip dari Wearemania.net. "Harus istirahat sekitar seminggu. Mungkin di leg kedua sudah bisa kembali bermain,”tambahnya. Tak hanya kelima pemain tersebut, Rendika Rama juga terancam menambah daftar pemain yang absen.

Pasalnya, bek sayap Arema FC itu mengalami cedera ringan, tepatnya cedera ankle. Namun, keputusan dibawa atau tidaknya pemain asal Gresik itu dikembalikan kepada tim pelatih Arema. “Rama mengalami cedera engkel, kena waktu pertandingan lawan Barito Putera. Tapi, dia mungkin tetap bisa berangkat,” kata Nanang.

Selain enam pemain yang absen karena cedera, ada satu pemain lain yang juga terpaksa tidak bisa memperkuat Arema FC. Pemain tersebut adalah Arkhan Fikri yang harus absen lantaran sedang membela Timnas U 19 Indonesia di Piala AFF U 19 2022. Arema FC total membawa 22 pemain ke Semarang pada Rabu (5/7/2022).

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, membawa dua kiper, lima bek, tujuh gelandang, dan delapan penyerang. Sementara itu, satu pemain yakni Andryas Francisco tidak dibawa karena kebutuhan tim. Kiper: Adilson Maringa, Teguh Amiruddin

Bek: Sergio Silva, Bagas Adi, Achmad Figo, Rizky Dwi, Ikhfanul Alam. Gelandang: Jayus Hariono, Renshi Yamaguchi, Adam Alis, Evan Dimas Darmono, Gian Zola, Iqbal Faiz, Bramntio Ramadhan. Penyerang: Muhammad Rafli, Irsyad Maulana, Abel Camara, Dedik Setiawan, Dendi Santoso, Hanis Sagara, Hamzah Tito, Ilham Udin Armaiyn.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *