in

Daftar Game Nomor 1 Di Playstore Indonesia (2021)

game-nomor-1-playstore

Jumlah game di PlayStore memang sangat banyak, bahkan bisa mencapai ratusan ribu aplikasi. Dari banyaknya game tadi, kamu mungkin sedang mencari rekomendasi yang terbaik untuk dimainkan. Tentu akan lebih cepat daripada mencobanya satu persatu.

Tapi jangan khawatir, di bawah ini saya telah menyiapkan daftar game terbaik di Playstore versi Indonesia. Selamat bermain.

1. Free Fire

game-free-fire

Free Fire sudah sangat dikenal oleh para gamer di platform mobile. Game ini sangat populer dengan jumlah pemain yang sangat banyak. Bahkan, jumlah unduhan game ini di Play Store mencapai 500 juta unduhan.

Memang ada yang menyebut game ini burik, tidak punya pintu,  dan lain-lain. Tetapi, semua itu tidak menyurutkan popularitas game yang dirilis oleh Garena ini.

Game aksi penembak ini pun mendapat rating yang cukup tinggi. Dengan sekitar 89 juta ulasan, game ini mendapat rating 4.2 dari 5 bintang.

Game battle royale yang satu ini bisa sangat populer mungkin karena bisa dimainkan oleh banyak orang.  Pasalnya, game ini tidak membutuhkan spesifikasi yang terlalu besar. Beberapa menyebut, dengan RAM 2 gb saja sudah cukup untuk memainkan game ini.

Penyimpanan yang dibutuhkan untuk game ini juga tidak terlalu besar. Pengguna hanya perlu menyiapkan penyimpanan sekitar 700-an mb jika ingin memasang game ini.

Walaupun dengan spesifikasi minimum yang tidak begitu tinggi, kualitas grafis game ini juga cukup baik. Gameplay yang menyenangkan juga menjadi alasan kenapa game ini menjadi begitu populer.

Dengan semua hal tadi, tidak heran kalau game ini mendapatkan penghargaan Mobile Game of the Year di Esports Awards 2020. Dengan penghargaan yang telah didapatkan, tidak salah jika game ini menjadi salah satu game nomor 1 di playstore Indonesia.

2. Mobile Legends: Bang Bang

game-mobile-legends-bang-bang

Mobile Legends adalah salah satu game moba 5v5 yang populer. Game ini bahkan menembus 100 juta unduhan oleh pengguna. Game ini juga mendapat 26 juta ulasan di Playstore dengan rating 4,1 dari 5 bintang.

Bahkan, kamu mungkin pernah mendengar suara dari game ini saat berjalan melewati kumpulan orang. Tak heran jika game ini sempat disebut game no 1 di Indonesia.

Gameplay moba yang seru dan grafis yang oke bisa jadi alasan kenapa game yang kerap disebut ML ini populer. Banyak pilihan hero untuk melawan musuh juga menjadi keunggulan. Hero yang tersedia antara lain, Fighter, Mage, Assassin, Tank, dan lainnya.

Adanya leaderboard juga memungkinkan kamu melihat peringkat pemain. Kamu bisa melihat peringkat global, lokal, dan teman. Tentunya bisa menambah semangat ketika bermain.

Ada juga fitur event. Kamu bisa mendapatkan item seperti, hero, skin, dan lainnya secara gratis. Tetapi, untuk mendapatkannya kamu perlu memenuhi quest terlebih dahulu.

Dengan fitur yang oke, tidak heran jika peminat Mobile Legends: Bang Bang tidak pernah surut. Turnamen ML pun senantiasa ramai peserta.

Ukuran game ini sekitar 108 mb. Kamu juga perlu memiliki ponsel dengan Android 4.1 atau lebih tinggi untuk memainkan game ini.

3. Minecraft – Game Berbayar Terpopuler

game-minecraft

Minecraft awalnya populer di kalangan pengguna PC atau komputer. Pengembangnya, Mojang, kemudian merilis versi mobile untuk game ini. Antusiasme pemain pun cukup tinggi menyebabkan versi mobile dari game ini juga ikut populer.

Game ini pun telah diunduh hingga lebih dari 10 juta unduhan oleh pengguna. Penilaian yang diterima game ini juga cukup tinggi. Game ini mendapatkan rating 4,6 dari 5 bintang dengan 4 juta ulasan.

Sudah tidak heran lagi jika banyak yang menyebut Minecraft game no 1 di playstore dunia.

Untuk gameplay, kamu dapat memilih bermain dalam mode creative dan mode survival. Selain itu, game ini mendukung multiplayer sehingga keseruannya bisa kamu rasakan bersama teman. 

Di mode creative, kamu bisa berkreasi sesuka hati tanpa perlu takut kehabisan material. Sedangkan jika kamu memilih mode survival, kamu perlu mendapatkan materialnya. Selain itu, di mode survival juga ada nyawa sehingga karakter di game bisa mati.

Game ini memang tidak murah. Kamu perlu mengeluarkan uang sebesar 109 ribu rupiah untuk mendapatkannya. Tetapi, biaya sebesar itu akan sebanding dengan keseruan yang dapat kamu nikmati.

Kamu juga memerlukan penyimpanan sekitar 114 mb untuk mendapatkannya di Play Store. Tetapi, besarnya penyimpanan yang dibutuhkan bisa tergantung perangkat. Dan pastikan kamu menggunakan Android 5.1 atau yang lebih baru.

4. 2048 yang Sempurna (BETA)

game-2048-yang-Sempurna

Game kategori gratis terpopuler di Play Store memang dipenuhi game keluaran baru. Salah satunya adalah Perfect 2048 atau 2048 yang Sempurna. Permainan ini bahkan masih dalam pengembangan sehingga bisa saja tidak stabil. 

Cara bermain game ini sama seperti permainan 2048 pada umumnya. Yaitu menggabungkan dua kotak dengan angka yang sama dengan menggesernya.  

Namun, deskripsi menyebut game ini memiliki beberapa keunggulan. Seperti, melakukan 5 undo, UI yang cantik, ukuran app kecil, dan sebagainya.

5. Higgs Domino Island

game-Higgs Domino Island

Jika kamu penyuka game domino, ini bisa menjadi pilihan. Higgs Domino Island merupakan salah satu game terlaris di Play Store saat ini. Game ini berisi berbagai permainan seperti, Domino Gaple, Domino QiuQiu.99, dan bermacam permainan remi.

Karena ini game online, kamu akan berhadapan dengan player lain. Kamu juga akan mendapat koin gratis tiap hari dalam game ini. 

Game ini berukuran sekitar 80-an mb.

Itulah daftar game yang bisa kamu mainkan. Rasa bosan kamu akan hilang setelah mencicipi keseruan game tadi.

Game terpopuler gratis, berbayar, ataupun terlaris dapat berubah. Jika kamu ingin lihat perkembangannya di Play Store, kamu juga bisa melakukannya.

Cara Melihat Daftar Game lewat Play Store

Kamu juga bisa melihat daftar game terbaik lewat Play Store sendiri. 

Caranya, buka aplikasi Play Store. Kemudian pilih menu “game” yang ada di bagian bawah. Lalu kamu bisa pilih menu “paling populer” di bagian atas.

Di bagian atas, kamu akan menemukan pilihan gratis-populer (top free), terlaris (top grossing), dan berbayar-populer (top paid). Kamu bisa memilih sesuai keinginanmu.

Tapi, game terpopuler pun belum tentu kamu sukai. Karena selera masing-masing individu bisa berbeda. Bisa saja game yang sedang hits tidak sesuai dengan genre yang kamu suka.

Itulah game nomor 1 di PlayStore yang bisa kamu mainkan. Kamu tertarik mencobanya? Jangan lupa bagikan informasi ini ke teman-teman agar bisa main bersama.

Written by Jeffry

A Techno lover!

10-manga-akiratoriyama

4 Manga Terbaik Akira Toriyama Selain Dragon Ball

spoiler-boruto-episode-217

Spoiler Boruto Episode 217: Naruto Punya Wujud Baru?