June 24, 2024
Masyarakat Tidak Akan Rugi Beli Asuransi Jika Menerapkan Hal Ini!

Direktur Allianz banyak mendapatkan penghargaan terkait dengan kinerjanya, apalagi dengan berhasilnya perusahaan tersebut menghadapi masa sulit saat pandemi Covid-19. Menjadikan Allianz sebagai perusahaan asuransi terbaik yang ada di Indonesia. Di dalam hidup ini pastinya banyak diantara Anda yang sudah sadar akan banyaknya resiko yang bisa dialami bukan, serangan penyakit, bencana alam sampai dengan kematian. Untuk menghadapi hal tersebut maka penting punya proteksi dengan asuransi.

Hanya saja sayangnya faktor-faktor seperti perspektif tentang asuransi yang masih salah kaprah, ditambah lagi kondisi keuangan, menjadi penyebab masih banyak orang yang enggan untuk membeli produk keuangan tersebut, padahal sebenarnya mereka butuh. Dalam berasuransi sendiri pada dasarnya memang ada begitu banyak pertimbangan matang yang harus dipikirkan sehingga nantinya tidak akan menyesal.

Jika ada yang mengatakan bahwa beli asuransi itu rugi, maka ini juga termasuk kesalahan, karena sebenarnya banyak manfaat yang akan Anda rasakan jika seandainya punya produk keuangan ini. Direktur Allianz sendiri pada dasarnya juga mengatakan bahwa masyarakat tidak akan rugi berasuransi dengan menerapkan hal-hal ini, yaitu :

Masyarakat Tidak Akan Rugi Beli Asuransi Jika Menerapkan Hal Ini!

  1. Beli asuransi di usia yang tepat, nyatanya beli asuransi tidak harus menunggu tua, bahkan ada banyak anak muda di zaman sekarang yang sudah mulai berasuransi, karena mereka sudah sadar akan pentingnya punya produk proteksi atau keuangan ini. Dimana sebenarnya semakin muda Anda berasuransi, maka proteksi atau perlindungan yang akan dirasakan di dalam hidup juga jadi kian optimal, dibandingkan ketika ditunda-tunda untuk membelinya. Bisa saja nantinya musibah telah menimpa terlebih dahulu sebelum mempersiapkan perlindungan.
  2. Membeli produk yang sesuai kebutuhan, banyaknya pilihan produk asuransi yang hadir memang memberikan manfaat yang berbeda-beda antara satu dengan yang lain. Kebanyakan orang membeli produk tersebut hanya sekedar untuk ikut-ikutan trend saja, padahal sebenarnya produk tersebut tidak sesuai kebutuhan mereka. Mubadzir membeli produk semacam ini, karena ketika sudah aktif membayar premi, namun sama sekali tidak merasakan manfaat. Apalagi manfaat asuransi baru akan dirasakan ketika terjadi resiko yang bisa diklaim.
  3. Beli asuransi yang preminya sesuai kemampuan keuangan, harga premi asuransi masing-masing produk berbeda, menyesuaikan dengan manfaat yang diberikan juga. Ada banyak kasus ketika nasabah asuransi asal beli produknya tanpa melihat kondisi financial terlebih dahulu. Ini merupakan kesalahan yang fatal, karena bisa saja harga premi yang Anda beli tersebut melebihi kemampuan financial yang dimiliki. Akibatnya akan mengalami kondisi gagal bayar, yaitu ketika Anda tidak bisa memenuhi kewajiban pembayaran setiap bulannya, sehingga berdampak pada polis asuransi yang dinonaktifkan oleh perusahaan.
  4. Membeli asuransi di tempat yang tepat, dengan banyaknya pilihan perusahaan penerbit, sering kali juga menjadi penyebab banyak orang yang asal pilih tempat membeli asuransi. Padahal tidak semuanya memiliki kualitas yang sama baiknya. Anda harus selektif memilih mulai diantaranya melihat dari segi kondisi keuangan perusahaan apakah sehat atau tidak, kredibilitas serta legalitas perusahaan tersebut hingga yang tidak kalah penting adalah reputasinya. Harus waspada karena ada banyak perusahaan asuransi bodong belakangan ini.

Percayakan perlindungan Anda hanya kepada Allianz yang sudah berpengalaman selama lebih dari 1 abad, Direktur Allianz yang sekarang juga dapat memimpin perusahaannya dengan lebih baik. Terbukti dengan banyaknya layanan-layanan terbaru serta berkualitas yang mereka tawarkan, nyatanya banyak juga produk dari Allianz yang dijual dengan harga terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *