November 28, 2022

AC Milan berhasil mengantongi kemenangan saat berjumpa Marseille di pramusim Liga Italia, Minggu (31/7/2022). AC Milan menang 2 0 atas Marseille berkat gol Junior Messias (11') dan Olivier Giroud (28'). Kemenangan AC Milan kali ini tentu menjadi modal berharga jelang bergulirnya Liga Italia.

Namun, ada pula hal menarik lainnya yang terjadi di laga Marseille vs AC Milan kali ini. Pertandingan AC Milan dilangsungkan di markas Marseille ini tak hanya berakhir manis bagi Rossoneri. Mereka juga mendapatkan kabar gembira lainnya dari salah satu pemain andalannya.

Simon Kjaer, bek senior AC Milan, akhirnya dapat kembali merumput bersama rekan rekannya. Kembalinya Simon Kjaer sudah dinantikan oleh para penggawa lainnya. Pasalnya, Kjaer menepi dari skuad AC Milan selama 242 hari lamanya.

Penyebabnya, pemain asal Denmark tersebut mengalami cedera ACL dan MCL parah sekira akhir 2021 lalu. Tepatnya, cedera horor tersebut menimpa pemain 33 tahun ini saat AC Milan menghadapi Genoa. Cedera tersebut membuatnya tak bisa membantu tim saat mereka berlomba mengamankan Scudetto musim lalu.

Kini, Kjaer siap membantu AC Milan mempertahankan takhta Liga Italia yang sudah direngkuh. Selain kembalinya Kjaer, kemenangan AC Milan ini juga menjadi panggung bagi seorang Junior Messias. Pemain berusia 31 tahun ini membuka keunggulan AC Milan atas wakil Prancis.

Gol Junior Messias terjadi pada menit ke 11. Ia memanfaatkan umpan Brahim Diaz yang melakukan pergerakan cimaik sebelumnya. Junior Messias tak cuma menyumbang gol untuk AC Milan.

Ia juga memberikan assist kepada Olivier Giroud dalam gol kedua AC Milan di laga ini. Penampilan ciamiknya ini barangkali dapat memberi kesan tersendiri kepada pelatih Stefano Pioli. Dengan persaingan di lini penyerangan AC Milan yang cukup ketat, penampilan prima semacam ini akan dibutuhkan tim.

Apalagi AC Milan berstatus sebagai juara Liga Italia musim lalu. Tentu harapannya, Rossoneri dapat mempertahankan gelar juara pada musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *