in

9 Game Google Doodle Terpopuler 2021

game-doodle-populer

Situs untuk bermain game di internet ternyata ada banyak sekali termasuk yang disediakan oleh Google secara gratis. Google sendiri menyediakan berbagai games yang bisa kamu mainkan secara offline di peramban yang ada, atau sering juga disebut Google Doodle.

Google Doodle bisa dimainkan tanpa perlu di-download karena memang basisnya adalah game offline yang tidak memerlukan sambungan internet. Berikut adalah daftar game Google Doodle yang paling banyak dimainkan di tahun 2021.

1. Coding for Carrots

Game pertama yang populer di tahun ini adalah Coding for Carrots yang ada untuk memeriahkan 50 tahun game Coding. Di dalam game ini, pemain harus mengumpulkan beberapa wortel yang ada selama menjalankan kode di blok tersebut.

Inti dari permainannya adalah mengatur kelinci supaya bisa mendapatkan seluruh wortel yang ada. Pemain hanya perlu menunjukkan jalan atau langkah yang benar bagi si kelinci.

Ketika level permainan semakin meningkat, tingkat kesulitan dalam mengontrol pergerakan kelinci juga meningkat. Anak-anak di seluruh dunia adalah penggemar utama game satu ini daripada orang dewasa.

2. Halloween 2020

Meskipun sudah ada sejak 2020 lalu, versi Halloween tahun 2020 masih menjadi terpopuler di antara lainnya. Seperti namanya, Google Doodle Halloween 2020 ini menggunakan latar Halloween untuk ceritanya.

Awalnya, game ada untuk sekedar perayaan Halloween tahun 2020 kemarin lalu mendapat banyak respon baik. Halloween 2020 merupakan sekuel dari game Magic Cat Academy yang mengambil latar bawah air. Semua karakter dalam game sudah mati dan berubah menjadi hantu.

Pemain akan menggunakan karakter bernama Momo dan punya misi mengembalikannya normal. Di awal permainan, ada cerita pendek bagaimana hantu menabrak kapal bajak laut lalu jatuh dari udara. Momo mati karena melompat ke air sedangkan Froggy membuat gelembung di kepalanya.

3. Basketball

Game selanjutnya yaitu Google Doodle Basketball yang pertama kali ada ketika Summer Games 2021.

Banyak penggemar basket memainkan game ini di rumah karena memang terkenal menarik bagi siapapun penggemar basket. Konsep utama dalam game sangat sederhana, kamu hanya perlu memasukkan bola ke dalam jaring.

Pemain harus mengatur kecepatan melempar dengan menggunakan spasi atau mouse click untuk mendapat lemparan akurat. Memenangkan permainan ini dengan memasukkan bola sebanyak mungkin ke jaring selama 24 detik.

4. Cricket

Sebenarnya, game satu ini merupakan Google Doodle Baseball yang mengambil jangkrik sebagai karakter utamanya.

Cricket ada sejak 2017 lalu dan permainannya cukup simple, hanya perlu mengklik tombol pemukul dan menciptakan runs. Perhatikan bola yang datang dari arah siput karena siput menjadi pelempar di game ini. 

Kamu bisa menggunakan game ini untuk melatih fokus supaya bisa mendapat poin tinggi. Beberapa orang beranggapan game ini sedikit adiktif karena membuat pemain lupa akan tingginya skor yang mereka dapat.

5. Pac-Man

Meskipun game ini sudah ada sejak tahun 1980, Pac-Man masih menjadi salah satu game Google Doodle populer saat ini. 

Pac-Man merupakan game dengan kenangan tersendiri bagi generasi X dan milenial dengan ciri khasnya yang autentik.

Kembali bernostalgia menyusuri lorong-lorong dalam game dan menghindar dari monster yang ada. Tampilan game masih sama sederhana seperti versi lawas tetapi tingkat keseruannya juga masih sama. Buka Google Doodle dan mainkan game ini untuk mengisi waktu luang atau sekedar bernostalgia.

6. Garden Gnomes

Selanjutnya ada Garden Gnomes yang menggunakan ilmu fisika dalam gameplay di dalamnya. 

Kamu akan mengendalikan ketapel yang nanti sebisa mungkin harus bisa meluncurkan gnome sejauh yang kamu bisa. Semakin jauh jarak yang berhasil kamu capai, maka akan ada lebih banyak bunga di kebun.

Ada beberapa benda di dalam game yang bisa membantu dalam mencapai jarak lebih jauh. Misalnya saja sebuah jamur nantinya akan membuat gnome terbang lebih tinggi atau kayu yang membuat lemparan lebih jauh. 

7. Fischinger

Salah satu game bertema musik yang memuncaki tren di Google Doodle 2021 yaitu Fischinger ini. Developer membuat game ini khusus untuk merayakan ulang tahun dari Oskar Fischinge yang ke 117.

Memainkan game ini cukup mudah, kamu hanya perlu mengklik layar lalu menciptakan komposisi musik visual sendiri. Setiap balok yang ada di layar bisa memunculkan bunyi atau instrumen berbeda setiap detiknya. 

Ada beberapa preset yang bisa kamu gunakan termasuk di dalamnya penyesuaian tempo serta hal lain. Game ini akan menjadi game terbaik dalam mengembangkan kreativitas di bidang seni suara dalam hal ini musik.

8. Scoville

Masih game yang hadir untuk perayaan ulang tahun, game Scoville ada khusus untuk Wilbur Scoville ke-151. Tokoh Scoville terkenal akan kemampuannya mengukur tingkat kepedasan bumbu masakan. 

Dengan mengadaptasi berbagai tingkat kepedasan dari Scoville, game ini menciptakan karakter sesuai tingkat kepedasan bumbu. Seiring waktu, akan ada peningkatan musuh yang harus kamu lawan mulai dari paprika hingga cabai. 

Kamu akan menjadi sebuah es krim dingin dan harus menang melawan lada. Game ini memerlukan fokus karena pemain harus mengklik kanan tepat saat lingkaran merah ada di titik tengah.

9. Halloween 2016

Game Google Doodle Halloween 2016 akan menjadikanmu sebagai karakter kucing hitam bernama Momo di Magic Cat Academy.

Tugas kucing ini adalah membacakan sebuah mantra kemudian membebaskan karakter lain dari hantu. Kontrol sederhana dengan sedikit kesulitan membuat game ini pas untuk sekedar bersantai.

Semakin jauh petualangan Momo, tingkat kesulitan juga akan meningkat tetapi ini masih terasa menyenangkan. Game ini memberikan semangat Halloween berpadu dengan kemampuan strategis pemainnya.

Semua game Google Doodle popular 2021 di atas bisa kamu temukan dengan mudah di kolom pencarian Google yang ada. Dan setiap permainan bisa kamu mainkan gratis tanpa mengunduhnya terlebih dahulu.

Written by Sisca Barus

A Geek & Sci-fi lover!

ost-anime-terbaik

8 Lagu OST Anime Terbaru 2021 yang Lagi Viral

fakta-boku-no-hero-academia

10 Fakta Boku no Hero Academia Yang Wajib Kamu Tahu