in

Game Nomor 1 di Dunia Edisi Tahun 2021

Dunia game mengalami perkembangan sangat pesat terutama dengan semakin banyaknya pilihan HP gaming dan konsol yang bisa memainkan game dengan resolusi terbaik. Ada banyak perusahaan besar yang bersaing dalam membangun game untuk pangsa pasar yang dikuasai milenial dan Gen Z ini.

Selain itu dengan kehadiran para youtubers game yang populer seperti Jess No Limit dan MiauwAug, maka masyarakat Indonesia sepertinya tidak bisa dipisahkan lagi dari dunia gaming.

Namun siapakah sebenarnya yang saat ini menjadi game nomor 1 di dunia saat ini? Berikut daftar terbarunya.

1. PUBG

game-nomor-1-pubg

Hampir seluruh pemain game di dunia mengenal PUBG yang memang menjadi sangat terkenal sejak 2019 lalu. Awalnya PUBG hanya tersedia untuk PC kemudian memulai terobosan PUBG Mobile yang semakin meningkatkan posisi game satu ini. 

PUBG menjadi game dengan pengguna aktif paling banyak sehingga pantas dinobatkan sebagai game nomor 1 di dunia saat ini. Grafis yang sangat ciamik disertai dengan gameplay dalam game yang seru menjadi dua poin penting keunggulan game ini.

Sudah ada banyak mode dalam game yang bisa dimainkan seperti PvP hingga mode battle royal. Setiap pemain akan bertanding untuk menjadi satu orang yang berdiri paling akhir dan mendapatkan ayam (chicken).

2. Minecraft

game-nomor-1-minecraft

Minecraft merupakan game yang sudah ada sejak tahun 2011 lalu dan masih sangat populer hingga saat ini. Game ini memiliki pengguna aktif hingga 95 juta user online, meskipun masih berada di bawah game nomor 1 di dunia 2021. 

Game ini mengharuskan pemainnya untuk bertahan hidup di tengah alam bebas secara mandiri. Nantinya pemain akan punya kebebasan untuk membangun rumah sendiri, membangun peternakan, hingga mendapat makanan.

Setiap pengguna akan diberi kebebasan untuk melakukan apa saja di dalam game satu ini. Beberapa mode terbaru yang diluncurkan misalnya mode survival, kreatif, hingga mode spectator. 

3. Fortnite

game-nomor-1-fortnite

Di posisi ketiga ada Fortnite yang juga bertemakan battle royale produksi Epic Games di tahun 2017 lalu. Ada empat mode permainan di dalam game satu ini seperti Battle Royale, Creative, Party Royale, dan Save the World.

Seperti game battle royale pada umumnya, game ini mengharuskan pemain untuk bertahan hingga akhir game. Sekali permainan akan ada 100 pemain di dalamnya dan pemain bisa solo atau grup hingga 4 pemain.

Hal menarik di dalam game ini tidak terletak pada pertarungan atau senjata yang ada, tetapi lebih dari itu. Fortnite punya gameplay seperti membangun dinding atau elemen lain untuk bisa berada di puncak permainan. Sensasi tersebut tidak bisa kamu dapatkan dan menjadi konsep unik hanya di sini.

4. Call of Duty

game-nomor-1-call-of-duty

Selanjutnya ada Call of Duty yang juga menyajikan mode battle royale seperti game sebelumnya.

Game ini terasa lebih menegangkan apalagi untuk Call of Duty Mobile karena mengambil latar kondisi perang. Infinity Ward berhasil menyajikan ilustrasi ciamik dalam game yang benar-benar meningkatkan suasana dalam permainan.

Dengan CoD Mobile, kamu bisa merasakan tegangnya berada di arena perang dengan mudah di berbagai tempat. Saat ini, game CoD menjadi yang terdepan dalam industri game dunia.

5. Apex Legends

game-nomor-1-apex-legend

Apex Legends sudah menempati puncak berita sejak pertama kali game ini rilis dan tersedia secara gratis. Di tahun depan, ada pengumuman bahwa game ini akan segera tersedia untuk Android dan iOS.

Permainan berputar di sebuah pulau antah berantah yang sedang terlibat perang dan harus mencari perlengkapan sendiri. Ada 20 regu berisikan tiga orang atau 30 regu berisi dua orang yang akan turun di pulau tersebut dan berupaya mengalahkan pemain lainnya.

Di tahun kedua, game ini sudah menjadi pesaing dari game nomor 1 dunia 2020 lalu seperti Fortnite dan PUBG. Ada 25 juta player mulai bermain Apex Legends di minggu pertama rilis hingga berhasil menjadi game superhero terbaik tahun 2020.

6. Counter-Strike: Global Offensive

game-nomor-1-Counter-Strike Global Offensive

Di posisi ke-6 masih tetap dengan game bertema menembak hanya saja dengan mode multiplayer. Seri Global Offensive sendiri merupakan seri ke empat dari Counter-Strike dan tersedia untuk PC.

Seperti Counter-Strike biasanya, pemain akan terbagi menjadi dua tim yaitu Teroris dan Anti-teroris yang saling berhadapan dalam game. Teroris akan berusaha menanam bom sedangkan Anti-Teroris berusaha menghentikan tindakan tersebut.

Akan ada delapan pemain dalam satu tim yang lebih sering terlebih dahulu berusaha saling membunuh. Di seri ke-6 ini, juga ada mode baru yaitu “Danger Zone” yang berisikan permainan dengan mode battle royale.

7. League of Legends

game-nomor-1-League of Legends

Berbeda dengan permainan sebelumnya, game ini seringkali disebut dengan game moba yang menyajikan permainan multiplayer. LoL sudah berdiri selama 10 tahun dan menjadi game favorit karena banyak mode menarik serta grafik yang mengesankan.

Pemain akan terbagi ke dalam dua tim yang saling berusaha menghancurkan bangunan utama (Nexus) milik lawan. Ada bangunan pelindung Nexus lain yang punya julukan turret.

Dalam permainan, player akan mengendalikan satu karakter pilihan pemain sendiri, punya julukan Champions (hero). Setiap karakter punya kemampuan unik dan skill berbeda sehingga perlu strategi khusus untuk menang.

8. Hearthstone

game-nomor-1-Hearthstone

Terakhir ada permainan kartu koleksi yang tersedia secara gratis untuk setiap pemain dari seluruh dunia, Hearthstone.

Permainan ini tersedia di berbagai platform mulai dari PC hingga smartphone dan bisa bermain dengan player lintas platform. 

Hearthstone mengaplikasikan pengetahuan dari seri Warcraft ke dalam kartu-kartu. Akan ada dua pemain yang bersaing menggunakan dek dengan 30 kartu dengan kemampuan unik masing-masing.Menariknya, di antara seluruh game populer di dunia, tidak ada nama Garena Free Fire yang sangat populer di smartphone. PUBG masih menjadi game nomor 1 Dunia dengan total pengguna aktif lebih dari 100 juta di lintas platform.

Written by Jeffry

A Techno lover!

review-Daun-di-Atas-Bantal

Daun di Atas Bantal (1998): Film Jadul Indonesia yang Mendunia

anime-keren

7 Rekomendasi Anime Keren dengan Rating Tertinggi