November 28, 2022

Puncak klasemen Liga Italia masih menjadi milik Inter Milan hingga pekan ke 23 ini. Inter MIlan sukses menjaga jarak dengan para pesaingnya yang berada di peringkat kedua dan ketiga. Kemenangan yang diraih Nerazzurri atas Venezia membuat mereka cukup nyaman bertengger di puncak klasemen sementara Liga Italia.

Di sisi lain, para pesaing Inter Milan meraih hasil yang beragam. Napoli sukses berpesta gol kala menjamu Salernitana. Partenopei menang dengan skor meyakinkan, 4 1.

Keempat gol Napoli dicetak oleh Juan Jesus, Dries Mertens, A. Rrahmanin dan Insigne. Sedangkan satu gol Salernitana dibuat oleh Bonazzoli. Keberhasilan Napoli meraih angka sempurna tak diikuti oleh AC Milan, Atalanta dan Juventus.

AC Milan dan Juventus sejatinya harus saling berhadapan di pekan ke 23 ini. Namun, laga berakhir antiklimaks lantaran tak ada pemenang di akhir laga. Kedua tim sama kuat dalam bertahan dan menyerang sehingga gagal menghasilkan gol.

Skor 0 0 bertahan hingga laga AC Milan vs Juventus berakhir. Atalanta pun meraih hasil imbang di pekan ke 23 ini. Melawat ke markas Lazio, La Dea gagal menjaringkan satupun gol hingga 90 menit laga berjalan.

Jika Inter Milan masih cukup nyaman memimpin klasemen Liga Italia, lain halnya dengan bursa top skor. Ciro Immobile yang biasanya nyaman berada di puncak daftar top skor kini harus was was. Pasalnya, ia mendapat pesaing yang cukup rajin mencetak gol setiap pekannya.

Immobile harus waspada terhadap ancaman Dusan Vlahovic. Striker Fiorentina ini akhirnya menyami torehan gol Immobile dengan 17 gol. Persaingan keduanya di daftar top skor diprediksi akan terjadi hingga akhir musim nanti.

Immobile dan Vlahovic meninggalkan para pesaingnya dengan jarak cukup jauh. Giovanni Simeone yang ada di peringkat ketiga daftar top skor saja baru mengemas 12 lesakan. Artinya, putra Diego Simeone ini harus mengejar selisih lima gol lagi untuk ikut bersaing dengan Immobile dan Vlahovic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *