June 24, 2024
Lebih Praktis, Inilah Cara Bayar Listrik Online Yang Bisa Anda Coba!

Di dunia yang serba canggih seperti sekarang ini tidak perlu khawatir lagi ketika harus bayar angsuran bulanan. Terlebih mengenai tagihan rutin seperti pembayaran listrik ataupun sejenisnya. Dimana ada banyak cara bayar listrik online yang bisa Anda manfaatkan untuk menghindari kerepotan ketika harus membayar secara langsung. Ini artinya Anda tidak bisa beralasan lagi untuk menunda apalagi lupa dengan kesibukan kerja. Lalu, apa saja cara yang bisa Anda gunakan untuk membayar tagihan tersebut?

Sebenarnya pihak PLN sendiri telah memberikan layanan cepat dan mudah bagi para pelanggan untuk berbagai hal. Termasuk ketika harus melakukan pembayaran listrik setiap bulan. Melalui PLN mobile Anda bisa membayar tagihan dari mana saja dan kapan saja tidak perlu mencari outlet pembayaran sebagai pelayanan publik tentu PLN selalu bertransformasi mengikuti perubahan zaman demi memenuhi kebutuhan para pengguna. Salah satunya dengan menghadirkan aplikasi kelistrikan melalui PLN mobile.

Para pelanggan akan mendapatkan informasi tagihan sebelum jatuh tempo seperti misalnya 20 tanggal 20 pada setiap bulan. Sehingga tidak ada lagi sanksi pemutusan ataupun denda akibat Anda terlambat membayar tagihan listriknya. Oleh karena itu pemerintah juga menekankan masyarakat untuk memanfaatkan aplikasi yang sudah disediakan beserta berbagai fitur menarik di dalamnya. Bukan saja pembayaran tagihan listrik tetapi Anda bisa memanfaatkan untuk pembelian token, mendapatkan informasi kelistrikan, pengaduan kelistrikan sampai dengan promo menarik.

Bagi pelanggan yang belum memiliki aplikasi PLN mobile bisa segera unduh secara gratis baik melalui Play Store ataupun App Store. Bagi yang ingin memanfaatkan layanan pembayaran melalui online bisa mengikuti cara seperti berikut :

Lebih Praktis, Inilah Cara Bayar Listrik Online Yang Bisa Anda Coba!

  1. Pertama unduh aplikasi PLN tersebut dan lakukan pendaftaran pada akun.
  2. Setelah itu akun terdaftar pilih pada menu aplikasi utama di pilihan token dan pembayaran.
  3. Masukkan nomor pelanggan yang sudah Anda miliki untuk dilakukan pembayaran.
  4. Aplikasi akan memberikan tampilan daftar tagihan, pilih tagihan yang terbit lalu pilih tagihan.
  5. Selanjutnya akan muncul detail dan Anda bisa cek terlebih dahulu sebelum melanjutkan pembayaran.
  6. Setelah muncul pada halaman pertama pembayaran pelanggan dapat memilih metode pembayaran yang bisa diganti dengan mengetuk ganti metode pembayaran.
  7. Ada berbagai metode yang tersedia dan pilih salah satu baik itu virtual account, kartu kredit, kartu debit instan, dompet digital ataupun jenis lainnya.
  8. Apabila telah memilih langsung ketuk pada bayar dan tampil batas waktu pembayaran pada akhir.
  9. Apabila telah dibayar lihat transaksi untuk mengetahui detail informasi dan juga notifikasi jika transaksi telah selesai dilakukan.

Bagaimana, rating aplikasi PLN sampai dengan saat ini bisa dikatakan cukup baik dengan pengguna lebih dari 30 juta. Ini membuktikan kemudahan dalam penggunaan aplikasi PLN sebagai layanan masyarakat. Namun jika Anda ingin melakukan cara bayar listrik online lainnya bisa pula lewat rekening bank. Apalagi saat ini banyak perbankan yang juga menawarkan aplikasi transaksi mudah keuangan. Seperti misalnya dari BCA yang hadirkan BCA mobile.

BCA merupakan salah satu bank swasta terbesar di Indonesia dengan pengguna yang cukup banyak. Produk, layanan sampai dengan rating yang cukup bagus menjadi daya tarik sendiri. Hal yang sama dilakukan oleh BCA untuk terus bertransformasi memberikan terbaik bagi para nasabah dan calon nasabah. Termasuk dalam bertransaksi yang saat ini sudah bisa dipermudah melalui aplikasi BCA mobile. Di dalamnya terdapat beberapa fitur yang memberikan kemudahan baik itu transfer, pembayaran ataupun yang lainnya.

Bisa disimpulkan dari ulasan cara bayar listrik online seperti diatas yang cukup menarik perhatian. Baik pihak swasta seperti Bank BCA dan lainnya ataupun pemerintah terus berupaya memberikan yang terbaik kepada nasabah. Terkait dengan cara pembayaran yang bisa melalui digital sehingga tidak perlu kerepotan lagi harus antri panjang apalagi menunggu dalam waktu lama. Pembayaran listrik saat ini bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja sekalipun Anda hanya melalui BCA mobile. Informasi lebih lanjut mengenai penggunaan aplikasi BCA bisa langsung hubungi bagian customer service BCA terdekat Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *