November 28, 2022

Robert Lewandowski bersama rekan rekannya di tim Bayern Muenchen merasakan kekecewaan tersingkir di perempat final Liga Champions. Mereka kalah agregat 1 2 atas Villarreal yang menahannya dengan skor 1 1 pada laga leg kedua Perempat final Liga Champions yang digelar di Allianz Arena, Rabu (13/4/2022). Sebelumnya, Villarreal menang 1 0 di leg pertama. Meski kecewa, LLewandowski menorehkan prestasi yang menandai tonggak bersejarah.

Dia bergabung dengan Ronaldo dan Messi dalam daftar elite pesepak bola meskipun Bayern tersingkir dari UCL Striker Bayern Munich masuk menjadi elite Liga Champions meskipun gol yang dicetaknya pada laga melawan Villarreal terbukti tidak cukup untuk menghindarkan Muenchen tersingkir. Robert Lewandowski telah bergabung dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai satu satunya dari tiga pemain yang mencetak 30 gol atau lebih di fase knockout Liga Champions dalam sejarah.

Striker berusia 33 tahun itu mencetak satu satunya gol Bayern Muenchen malam itu saat mereka tersingkir dari kompetisi Eropa setelah kalah agregat 1 2 dari Villarreal. Unai Emery memimpin Villarreal meraih kemenangan 1 0 pada leg pertama di Spanyol. Tetapi Bayern tampak memimpin begitu Lewandowski mencetak gol di babak kedua di Allianz Arena.

Pemain, yang diam sepanjang malam, bangkit pada menit ke 52 dan mengalahkan kiper lawan Geronimo Rulli dengan tembakan dari jarak dekat. Gol penyerang Polandia itu menambah jumlah golnya di kompetisi musim ini menjadi 13 dari 10 penampilan. Pada akhirnya, gol itu tidak cukup untuk mengamankan Muenchen dari kekalahan.

Karena Samuel Chukwueze mencetak gol penyama kedudukan untuk memberi Villarreal kemenangan agregat 2 1 di Allianz Arena. Villarreal merasakan pengalaman tampil di semifinal Liga Champions kedua mereka dalam sejarah. Mereka akan menghadapi pemenang pertandingan antara Liverpool dan Benfica.

Bagi Lewandowski, gol tersebut membuat golnya di Liga Champions di kandang musim ini menjadi sembilan. Secara keseluruhan, mantan superstar Borussia Dortmund itu telah mencetak 86 gol sepanjang kariernya di kompetisi ini setelah 106 penampilan. Cristiano Ronaldo 67 gol fase knockout UCL

Lionel Messi 49 gol fase knockout UCL Robert Lewandowski 30 Gol fase Knockout UCL Cristiano Ronaldo 140

Lionel Messi 125 Robert Lewandowski 86 Karim Benzema 83

Raúl 71 Ruud van Nistelrooy 56 Thomas Müller 52

Thierry Henry 50 Alfredo Di Stéfano 49

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *