Manga Jujutsu Kaisen Dihentikan Karena Kondisi Kesehatan Penulis

Please log in or register to like posts.
Jujutsu-Kaisen-dihentikan

Akun Twitter resmi untuk Shueisha ‘s Weekly Shonen Jump majalah mengungkapkan pada Kamis bahwa Gege Akutami’s Jujitsu Kaisen manga akan dihentikan sementar mulai edisi #29 majalah pada 21 Juni karena kesehatan sang penulis, Akutami, yang semakin memburuk.

Majalah akan mengumumkan kapan manga akan diterbitkan kembali setelah kondisi Akutami mulai membaik. Namun bab baru manga masih akan muncul pada 14 Juni mendatang.

Akutami menambahkan bahwa manga akan hiatus “sekitar satu bulan.” Dia juga mencatat bahwa kondisinya tidak serius, dan dia masih tetap sehat secara mental.

Viz Media menerbitkan manga dalam bahasa Inggris dan menggambarkan ceritanya sebagai berikut:

Di dunia di mana iblis memakan manusia yang tidak curiga, fragmen dari iblis legendaris dan ditakuti Ryoma Sukuna hilang dan berserakan. Jika ada iblis yang memakan bagian tubuh Sukuna, kekuatan yang mereka peroleh dapat menghancurkan dunia seperti yang kita kenal. Untungnya, ada sekolah misterius Penyihir Jujutsu yang ada untuk melindungi keberadaan genting makhluk hidup dari supernatural! Yuji Itadori adalah siswa sekolah menengah yang menghabiskan hari-harinya mengunjungi kakeknya yang terbaring di tempat tidur. Meskipun dia terlihat seperti remaja rata-rata, kekuatan fisiknya yang luar biasa adalah sesuatu untuk dilihat! Setiap klub olahraga ingin dia bergabung, tapi Itadori lebih suka bergaul dengan orang buangan sekolah di Klub Ilmu Gaib. Suatu hari, klub berhasil mendapatkan benda terkutuk yang disegel, tetapi sedikit yang mereka ketahui tentang teror yang akan mereka lepaskan ketika mereka memecahkan segel…

Akutami meluncurkan manga ini di Shueisha ‘s Weekly Shonen Jump pada Maret 2018. Shueisha telah menerbitkan 16 volume manga ini dan telah terjual lebih dari 50 juta kopi.

Viz Media menerbitkan tiga bab pertama manga dalam bahasa Inggris secara bersamaan dengan Jepang sebagai bagian dari inisiatif Jump Start-nya. Ketika Viz kemudian beralih ke model Shonen Jump baru pada Desember 2018, perusahaan mulai menerbitkan bab baru manga secara digital. Shueisha juga menerbitkan manga di situs MANGA Plus-nya .

The Jujitsu Kaisen versi anime juga telah tayang perdana pada 2 Oktober tahun lalu, dan memiliki 24 episode. Gekijō-ban Jujutsu Kaisen 0 (JujutsuKaisen 0 the Movie), sebuah film anime baru untuk franchise ini, akan tayang pada musim dingin ini.

Film tersebut didasarkan pada Gege Akutami ‘s Jujitsu Kaisen 0 Tokyo Toritsu Jujitsu Koto Senmon Gakko (Jujitsu Kaisen 0: Tokyo Prefektur Jujitsu SMA).