September 25, 2022

Menteri Hukum dan HAM (Menkumhan RI) Yasonna Laoly mengatakan ada nuansa yang berbeda dalam peringatan hari ulang tahun (HUT) atau Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke 77 Kemenkumham. Menurut Yasonna, perayaan HDKD Kemenkumham tahun ini berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. "Sudah pasti terasa semaraknya berbeda," kata Yasonna seusai upacara peringatan HDKD di Kemenkumham, Jakarta, Jumat (19/8/2022).

Yasonna menyebut pada peringatan sebelumnya hanya digelar secara virtual atau tak ada kontak fisik, sementara tahun ini bisa bertemu langsung. "Apapun ceritanya, kontak fisik itu, pertemuan eye to eye, face to face pasti lebih baik, kita bisa menangkapnya," ujarnya. Karena itu, Yasonna mengaku pada perayaan HDKD Kemenkumham tahun ini sangat terasa nuansanya.

"Kami merasakan semaraknya upacara, hadir, itu kita rasakan dinamika yang, aura pertemuan itu terasa," ucapnya. Lebih lanjut, ia juga mencontohkan saat perayaan Hari Kemerdekaan RI ke 77 di Istana Negara, Rabu (17/8/2022) kemarin. Perayaan ketika itu, kata dia, berlangsung semarak dan dihadiri langsung oleh banyak kalangan.

"Kalau kita di tempat masing masing meng cover pakaian adat yang begitu glamor dan begitu baik, tidak tertangkap nuansanya itu, tapi dengan ini nampak. Kita juga kemarin merayakan hari 17 Agustus, Hari Kemerdekaan ulang tahun ke 77 dengan pakaian adat semua, betul betul semarak sekali," ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.