November 30, 2022

Minim Prestasi, Ruselli Hartawan Kena Degradasi, Ini Daftar Pemain Tunggal Putri Pelatnas PBSI 2022 Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan tidak akan lagi menghuni Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur. Kepastian itu seiring nama Ruselli tidak masuk dalam daftar pebulutangkis nomor tunggal putri Pelatnas PBSI 2022.

Kabid Binpres PBSI Rionny Mainaky membenarkan bahwa Ruselli didegradasi dari pelatnas PBSI. Peraih medali perak SEA Games 2019 itu didegradasi karena minim prestasi padahal telah lama menghuni pelatnas. Berada di pelatnas PBSI sejak tahun 2013, Ruselli, hingga tahun 2022 ini, baru mempersembahkan empat gelar juara.

Di antaranya; medali perak SEA Games 2019, juara Singapore International Series 2017, juara Malaysia International Challenge 2017, serta menjadi runner up Finnish IC 2018. "Ruselli ini (didegradasi) dari tiga aspek yang kita lihat yakni prestasi, usia, dan lama durasi dia pelatnas. Mengenai prestasi itu parameter dia yang sangat memberatkan. Parameternya kurang baik," ujar Rionny saat konferensi pers virtual, Jumat (28/1/2022). Sebagai gantinya, PBSI telah mempersiapkan total 15 pebulutangkis untuk mengisi nomor tunggal putri.

Rinciannya yakni 10 pebulutangkis tunggal putri berada di kategori utama, sementara lima lainnya berada di kategori pratama. Di kategori utama diisi nama nama seperti Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Spethanie Widjaja dan lain lain. Sementara nomor tunggal putri kategori pratama diisi para pemenang Seleknas PBSI tahun 2021 seperti Kayla Agatha dan Ester Nurumi.

Berikut daftar lengkap pemain tunggal putri PBSI 2022: 1. Gregoria Mariska Tunjung 2. Putri Kusuma Wardani

3. Stephanie Widjaja 4. Saifi Rizka Nur Hidayah 5. Asty Dwi Widyaningrum

6. Nandini Putri Arumni 7. Bilqis Prasista 8. Siti Sarah Azzahra

9. Komang Ayu Cahya Dewi 10.Asiyah Sativa Fatetani 1. Kyla Legiana Agatha

2. Ester Nurumi Tri Wardoyo 3. Tasya Farahnailah 4. Ruzana

5. Mutiara Ayu Puspitasari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *