in

8 Lagu OST Anime Terbaru 2021 yang Lagi Viral

ost-anime-terbaik

Soundtrack atau OST adalah jiwa di balik sebuah anime. Sebuah cerita anime tidak akan berhasil tanpa didukung musik yang menarik, yang dapat memberi elemen tambahan di balik aksi dan visual yang keren.

Untuk mengawali dan mengakhiri suatu anime biasanya akan disetel lagu untuk membawa emosi penonton. Begitu pula di setiap adegan-adegan emosional, pasti akan muncul latar musik yang bisa semakin membangkitkan emosi para penggemarnya. Bahkan kadang-kadang karakter dalam serial anime terasa “hampa” tanpa musik yang tepat untuk mengiringi aksi-aksi heroik mereka.

OST anime sendiri bisa berupa musik latar, insidental, dan musik pembuka serta penutup. Tetapi lebih sring berupa lagu atau musik yang muncul saat kredit pembuka atau penutup anime.

Makanya jangan ngaku-ngaku pecinta anime sebelum dengerin 8 lagu ost anime terbaik 2021 di bawah ini!. Cocok buat nemenin hari-hari kamu sambil berimajinasi menjadi tokoh utama.

1. Orange by 7!! (OST. Shigatsu wa Kimi no Uso)

Siapa sih yang nggak tahu lagu ini? Ending 2 dari anime legendaris yang penuh bawang ini pastinya cocok untuk nangkring sebagai lagu anime best. Shigatsu wa Kimi no Uso Ending 2 memiliki lirik yang menyentuh dan mengenang masa lalu. 

Lagu ini mendukung cerita animenya yang mengisahkan dua orang yang saling mencintai tetapi harus berpisah karena ajal memisahkan. Dengan melodi yang mendayu-dayu dan suara 7!! yang emosional, lagu ini berhasil membawa emosi para penonton ke dalam cerita yang disuguhkan. 

2. Secret Base by Zone (OST. Anohana)

Lagu Secret Base yang merupakan ending dari anime Anohana juga bercerita tentang nostalgia kisah masa lalu. Saat mendengar lagu ini, kamu pasti bisa mengerti bahwa lagu ini memang khusus dibuat untuk Anohana. Bagaimana tidak, liriknya menggambarkan perpisahan dan rasa terima kasih atas pertemanan kuat di dalam secret base mereka. 

3. Sincerely by True (OST. Violet Evergarden)

Masih di dalam sad ending anime, opening dari Violet Evergarden ini berhasil menjadi satu-satunya opening yang tidak pernah saya skip saat menonton animenya. Liriknya memiliki arti yang mendalam dan melodinya pun terdengar merdu sekali di telinga saya. 

Lagu ini menggambarkan tentang kepedihan hati Violet yang ditinggal mati seseorang yang penting baginya. Ia selalu mencari tahu apa arti cinta, satu kata yang orang itu katakan kepadanya sebelum ajal memisahkan mereka.

4. Blue Bird by Ikimonogakari – (OST. Naruto Shippuden)

Lagu legendaris ini adalah opening 3 dari anime Naruto Shippuden. Saya rasa hampir semua pecinta Naruto pastinya mengetahui lagu ini. Bahkan, saya yang tidak mengikuti anime Naruto saja bisa mengetahui lagu ini ketika mendengar seseorang menyetelnya. Liriknya yang terkenal adalah “Aoi aoi ano sora!”

Saking populernya lagu ini, beberapa orang menjulukinya sebagai lagu anime terbaik sepanjang masa. Lagu legendaris dari anime legendaris memang pantas untuk berada di daftar ini. 

5. Unravel by Toru Kitajima (OST. Tokyo Ghoul)

Opening Tokyo Ghoul ini berhasil menyita perhatian publik karena sangat mencekam dan asyik terdengar di telinga. Lagu semangat anime ini juga butuh kemampuan yang mumpuni untuk dinyanyikan karena memiliki beberapa nada-nada tinggi.

Di balik nadanya yang penuh energi dan menggebu-gebu, arti dari lirik lagu ini sangat mencekam. Lagu ini sebenarnya menceritakan tentang seseorang yang sudah tidak kuat lagi hidup di tengah kekacauan dunia ini. Dia ingin mati, tetapi tidak ingin dilupakan. Akhirnya yang dia bisa lakukan adalah terus bertahan sambil mati rasa.

6. Hello, Shooting Star by Moumoon (OST. Assassination Classroom)

Seorang guru monster berwarna kuning, siapakah dia? Yup, Koro-sensei! Ending dari Assassination Classroom atau Ansatsu Kyoushitsu ini termasuk lagu yang sangat menenangkan dan lagu anime yang enak didengar. Lagu ini cocok untuk kamu dengarkan saat bersantai.

Ansatsu Kyoushitsu sendiri menceritakan mengenai seorang guru yang dulunya adalah pembunuh bayaran. Namun, ia bertekad menjadi seorang guru karena wasiat dari orang yang ia cintai. Pembunuh buronan Jepang ini pun menghabiskan sisa hidupnya untuk mengajar murid-murid kelas bawah (bodoh) di tempat orang yang dicintai dulunya bekerja. 

7. Nandemonaiya by Radwimps (OST. Kimi no Nawa)

Lagu ini merupakan ending dari film anime yang memiliki visual keren banget. Mungkin kamu sudah pernah mendengar Your Name atau Kimi no Nawa. Seperti filmnya, lagu ini mengisahkan tentang pertemuan kembali yang akan terjadi beberapa saat lagi. 

Setelah mengarungi waktu dan menghadapi berbagai halangan, si cewek dan si cowok akhirnya bisa bertemu kembali. Film Kimi no Nawa sendiri berhasil mengambil perhatian banyak orang karena alur ceritanya yang rumit sehingga penonton harus mikir. 

8. This Game by Konomi Suzuki( (OST. No Game No Life)

Lagu opening dari anime No Game No Life ini merupakan lagu semangat anime. Senada dengan animenya, lagu ini memberikan kamu semangat dan keberanian untuk melangkah. Jangan ragu untuk melakukan apa yang kamu inginkan selama itu benar. 

No Game No Life sendiri bercerita tentang dua bersaudara yang melakukan hikikomori atau menarik diri dari dunia luar. Mereka menggunakan nama Blank sebagai identitas mereka di dunia game. Blank sendiri sudah terkenal di dunia game sebagai seorang pemain yang tidak terkalahkan. 

Suatu hari ada seseorang yang menantang mereka untuk bermain catur. Mereka pun menerima tantangan tersebut tanpa mengetahui bahwa tantangan itu akan membawa mereka ke suatu petualangan yang tak pernah mereka bayangkan sebelumnya.

Itulah 8 lagu ost anime terbaik di tahun 2021 yang tak akan terlupakan. Beberapa lagu memang memiliki lirik dan nada yang sedih serta cukup sendu. Namun, ada juga lagu yang bisa memicu semangat kamu untuk beraktivitas sehari-hari. 

Selain itu, masih banyak sekali OST anime yang bisa kamu temukan di luar sana. Kamu mungkin memiliki preferensi yang berbeda dan itu tidak masalah.

Written by Jeffry

A Techno lover!

logo-one-piece-netflix

Bocoran Logo dan Judul Episode One Piece di Netflix

game-doodle-populer

9 Game Google Doodle Terpopuler 2021