November 30, 2022

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memilih fokus mengurus Ibu Kota hingga masa jabatannya tuntas dibanding bicara soal Pilpres 2024. Hal tersebut diungkapkan Anies Baswedan menyikapi muculnya wacana duet dirinya dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden. Anies Baswedan diketahui akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 26 Oktober 2022.

"Saya urus Jakarta dulu, fokusnya di situ," kata Anies Baswedan di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (25/6/2022) malam. Sebagai informasi, duet Anies Basdswedan Ganjar Pranowo ini belakangan mencuat dan disebut sebut sebagai duet pemersatu bangsa. Wacana duet pemersatu bangsa Anies Basdswedan Ganjar Pranowo sebagai capres cawapres kali pertama muncul dari mulut Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Surya Paloh mengusulkan duet dua gubernur tersebut usai diskusi dan telah mengusulkannya kepada Presiden Joko Widodo. Ia berharap, sosok pemimpin yang menggantikan Presiden Jokkowi nanti bisa menghilangkan polarisasi. "Amat sangat," kata Surya Paloh di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022) kemarin,

Surya Paloh juga menegaskan dirinya tak punya kepentingan lain dalam Pilpres 2024 selain menghilangkan polarisasi. Ia juga berharap bisa turut berkontribusi dalam menghilangkan polarisasi yang belakangan kental terasa. "Jadi, apa yang bisa saya sumbangkan dengan hati, dengan kejujuran, apa yang saya pahami yang insyaallah barangkali itu bermanfaat bagi kepentingan kemajuan bangsa ini. Saya pikir itu yang saya prioritaskan," ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *