November 28, 2022

Puluhan ribu warga Jakarta melakukan Salat Idul Fitri 1443 di Jakarta International Stadium (JIS). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam sambutannya menyebut momen spesial ini sebagai penanda digunakannya stadion kebanggaan Jakarta ini untuk kegiatan ibadah. “Alhamdulillah kita menjadi manusia manusia pertama yang mengagungkan nama Allah di bangunan yang istimewa ini. Di momen istimewa pula. Di hari yang bahagia.” kata Anies, Senin (2/5/2022).

“Turut hadir pula di tengah tengah kita Wakil Ketua MPR RI, Bapak Zulkifli Hasan," ujar Anies dalam sambutannya, menyapa Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut. Zulhas hadir bersama seluruh keluarga besarnya, termasuk puterinya yang menjadi Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Zita Anjani. “Saya dan keluarga memang sudah niat ingin shalat Idul Fitri di JIS. Ini bukan hanya stadion kebanggaan warga Jakarta, tetapi stadion kebanggaan Indonesia. Alhamdulillah diundang khusus juga oleh Pak Gubernur. Saya kira kalau melihat antusiasme warga hari ini, Pak Anies sukses bangun Jakarta,” puji Zulhas.

Anies Baswedan dan Zulkifli Hasan tampak duduk berdampingan di shaf paling depan. Sebelum shalat Ied dimulai keduanya tampak akrab berbincang. Turut hadir berbagai pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta dan sejumlah anggota DPR RI.

Tampil sebagai khatib dalam kesempatan tersebut Ketua MUI KH. Cholil Nafis, Ph.D. Usai melakukan rangkaian shalat Idul Fitri, Anies dan Zulhas menyapa wartawan yang sudah bersiap. “JIS TOP. Pak Anies TOP. Semoga menjadi berkah untuk Indonesia," ujar Zulhas.

Keduanya pun langsung dikerumuni warga yang ingin bersalaman. Terdengar di tengah tengah kerumunan suara teriakan, “Anies Presiden! Anies Presiden!” Sebelum meninggalkan lokasi shalat Ied, Zulhas sempat bertemu dengan Ibunda Anies Baswedan, Aliyah Rasyid Baswedan. “Kita doakan Pak Anies sukses memimpin," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *