November 28, 2022

Polres Metro Jakarta Selatan menemukan fakta baru terkait kasus pembunuhan Vicky Firlana (25) yang tewas di TPU Kober Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Kamis (10/2/2022) kemarin. Pria yang berprofesi sebagai chef itu tewas karena ditusuk gunting oleh MYL, eksekutor pembunuhan yang telah diamankan polisi. Fakta fakta kasus ini sedikit demi sedikit mulai terkuak, dugaan permasalahan asmara menjadi motif pembunuhan terhadap Vicky alias Abun.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan, sebelum terjadi pembunuhan korban diduga sempat menuju ke rumah pacarnya. Akses ke rumah pacar korban itu memang melewati jalab setapak di TPU Kober. "Kalau dari penyelidikan sementara memang ada motif asmara, tapi ini masih harus didalami. Lalu, saat kejadian memang kebetulan akses dari atau ke rumah pacar korban melewati kuburan kober itu, jadi menang dia sudah diincar MYL sebagai eksekutor," kata Budhi saat dihubungi, Sabtu (12/2/2022).

Budhi mengatakan proses penyelidikan masih terus dilakukan. Terbaru, ada dua terduga pelaku yang telah ditangkap. Adalah DR, pria yang diamankan di Kembangan, Jakarta Barat yang berperan sebagai perantara antara otak pembunuhan dan eksekutor. "Masih kita lakukan penyidikan, semalam baru diamankan lagi satu pelaku yang menjadi perantara berinisial DR. Akan segera kami runut agar kasus ini bisa kami tangkap otak pembunuhannya," kata Budhi.

Sebelumnya, Vicky Firlana tewas bersimbah darah di TPU Kober Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Kamis (10/2/2022). Vicky ditemukan tewas dengan dua luka tusukan di samping nisan kuburan di area TPU tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *