November 30, 2022

Pelatih Chelsea FC, Thomas Tuchel juga membagikan pengalamannya ketika melatih tim U 18, baginya para pemain muda di Akademi Chelsea sangat bersemangat untuk berlatih. “Ini sangat, sangat mengesankan. Pada hari Kamis, kami memiliki beberapa pemain U 18 yang berlatih, dan semua pemain berperilaku sangat baik, sangat rendah hati, tetapi tidak terlalu pemalu, pekerja keras dan dengan sikap yang baik.” Pelatih The Blues itu kemudian menginginkan pemilik baru dari Chelsea tetap menghormati dan menjaga klubnya, yakni tim senior dan juga akademinya.

Baginya, dengan komposisi pemain dari akademi dan luar mampu membuat sebuah tim menjadi lebih bagus. “Itulah yang membuat tim mana pun istimewa, jika anda memiliki campuran antara pemain dari luar negeri dan pemain dari akademi." Saat ini Chelsea FC tengah berusaha untuk mendapatkan satu trofi, yakni Piala FA.

Mereka akan melawan Crystal Palace pada Minggu (17/4/2022) di semifinal Piala FA. Seperti diketahui Thomas Tuchel, memiliki harapan besar pada pemilik baru untuk memperhatikan akademi. Menurutnya, akademi yang dikembangkanChelseasudah sangat bagus.

"Jadi saya hanya bisa berpikir bahwa semua orang melihat itu (akademi) dan mengurusnya dengan harapan dengan cara yang sama (seperti era Abramovich)," ujarThomas Tucheldilansir Superball.id dari Mirror.co.uk. Lebih lanjut, pelatih berusia 48 tahun itu mengatakan jika akademi adalah salah satu bagian terbesar dari Chelsea FC. Tanpa adanya akademi, Tuchel menganggap Chelsea tidak bisa sebesar seperti sekarang.

Pelatih asal Jerman itu menjelaskan jika akademi baik pria dan wanita adalah peninggalan paling penting dari Roman Abramovich, sehingga diharapkan jangan hanya fokus pada tim utama. “Akademi Chelsea adalah bagian besar dari klub ini dan investasi besar dari Roman Abramovich, dan juga para wanita. Chelsea lebih dari sekadar tim utama," tambahnya. Harapan dari Thomas Tuchel itu memang wajar, pasalnya sudah banyak jebolan akademi Chelsea yang menjadi pemain penting.

Para pemain jebolan akademi yang kini memperkuat Chelsea, seperti Mason Mount, Reece James, Trevoh Chalobah, Callum Hudson Odoi dan Ruben Loftus Cheek. Sedang beberapa pemain jebolan akademi yang dipinjamkan ke klub lain, yakni Conor Gallagher, yang dipinjamkan ke Crystal Palace dan Fikayo Tomori di AC Milan, dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *