November 28, 2022

Arsenal secara resmi telah memperkenalkan Gabriel Jesus sebagai rekrutan barunya pada hari Senin, 4 Juli 2022. Gabriel Jesus direkrut Arsenal dengan biaya 45 juta poundsterling dan diikat kontrak berdurasi lima tahun hingga Juni 2027 mendatang. Bergabungnya Gabriel Jesus secara tidak langsung membuat Arsenal semakin kental dengan aroma pemain berdarah Brasil dalam mengarungi kompetisi musim depan.

Sebelum Jesus bergabung dengan Arsenal, tim Meriam London sudah memiliki banyak pemain Brasil yang ada dalam skuat seniornya. Sebagaimana misal keberadaan Gabriel Magalhaes dan Gabriel Martinelli yang menjadi pilar andalan Arsenal pada musim lalu. Dua Gabriel itu mampu berkontribusi apik bagi permainan Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta.

Sebagai contoh Gabriel Magalhaes yang menjadi pilar tak tergantikan di jantung pertahanan Arsenal dalam dua musim terakhir. Pada musim lalu, Gabriel mampu membentuk kemitraan solid dengan Ben White sebagai bek tengah andalan Arsenal. Sementara, Martinelli mampu memanfaatkan kepergian Pierre Emerick Aubameyang dengan mengisi pos sayap kiri.

Kecepatan dan kemampuan olah bola menawan yang dimiliki Martinelli membuat para penggemar Arsenal merasa bangga dan terkesan. Pada musim depan, Martinelli tampaknya akan memegang peranan makin penting apalagi ia akan mengenakan nomor baru yakni sebelas. Selain dua pemain tersebut, Arsenal juga berhasil mendaratkan pemain berdarah Brasil dalam diri Fabio Vieira.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu direkrut Arsenal dari FC Porto. Kedatangan Fabio Vieira yang merupakan pemain berdarah Brasil semakin menegaskan aroma samba yang dimiliki Arsenal. Apalagi di tengah usia Fabio Vieira yang masih berumur 22 tahun membuat skuat Arsenal makin menarik lantaran dihuni pemain muda yang sama sama berasal dari Brasil.

Terbaru, Gabriel Jesus menjadi pemain lain yang akhirnya semakin memperkental nuansa pemain Brasil dalam skuat Arsenal musim depan. Pemain Brasil berusia 25 tahun itu diproyeksikan akan menggantikan posisi Alexandre Lacazette yang telah hengkang dari tim Meriam London. Jesus pun menyadari bahwa ia pun tertarik dengan proyek Mikel Arteta bersama Arsenal.

Keberadaan pemain Brasil yang memperkuat Arsenal semakin menambah antusiasme Jesus bersama klub barunya. "Saya sangat senang bergabung dengan klub besar ini, sejak hari pertama saya bergabung dengan Arsenal, saya tahu staffnya, saya juga tahu ada beberapa pemain Brasil disini," ungkap Jesus dilansir laman resmi Arsenal. "Saya tahu ada banyak pemain top, mereka masih muda dan saya juga masih muda, saya pun senang bisa berada disini,"

"Saya datang untuk membantu, belajar dan mencoba melakukan yang terbaik," tambahnya. Kini, Arsenal tercatat memiliki empat pemain andalan berdarah Brasil yakni Gabriel Jesus, Gabriel Magalhaes, Gabriel Martinelli, dan Fabio Vieira. Layak dinantikan bagaimana peran vital yang akan dijalankan para pemain Brasil itu bersama Arsenal dalam mengarungi berbagai kompetisi musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *